Mudik Bareng Bersama BRI 1440 H tahun 2019 - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, May 28, 2019

Mudik Bareng Bersama BRI 1440 H tahun 2019

"Pelepasan Peserta Mudik Lebaran 1440 H, Pinwil BRI Sumatera Utara, Pangdam I /BB, Poldasu, Polrestabes Medan, Dan Perwakilan dari Instansi"

Medan - Buser News, Mudik ini merupakan Program BUMN Mudik Bareng Bersama BRI untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat umum.

“Kita mendapat berkah untuk mudik menggunakan bus yang sangat elegan untuk kembali ke kampung halaman,” kata ungkap peserta Mudik Bareng BRI, 1440 H, 27/5/2019, Asrama Haji.

BRI di hari terakhir Ramadhan min 7 dengan pelayanan yang selama ini diberikan dan kepedulian pada masyarakat memberikan fasilitas mudik lebaran yang difasilitasi oleh perbankan dan BUMN.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Sumatera Utara Agus Rudy Sidharta menyebutkan untuk mudik kali ini BRI menyediakan moda transportasi berupa bus. Sementara tahun ini di seluruh Indonesia kurang lebih ribuan orang bersama BRI dengan menggunakan bus yang telah disiapkan BRI, Termasuk juga dengan moda trasportasi, pesawat, kapal laut, dan kereta api.

“Mudik Bareng BRI ini merupakan bagian dari kegiatan CSR BRI selama Ramadan 1440 Hijriah dilaksanakan di seluruh indonesia,” jelasnya terhadap program yang sidah dimulai sejak tahun 2004 ini.

Pinwil BRI Sumatera Utara Rudy juga menyatakan program ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

seorang pemudik yang akan berangkat ke kampung halamanya, Agus bersama empat orang dari daerah asalnya, mengaku senang dengan program ini. “Kami sangat senang, karena ini memudahkan kami untuk mudik. Dan berkumpul bersama keluarga,” sebutnya.

Pendamping perjalanan mudik, menyebutkan, para peserta mudik hanya perlu mempersiapkan KTP dan buku tabungan jika ada. Kepada peserta mudik disarankan untuk menjaga kesehatan dan tetap merasa senang danbahagia selama perjalanan.

“Luar biasa, menurut mereka sangat senang dan puas dengan layanan mudik gratis ini,” ujarnya. Selasa (27/5) yang diberangkatkan dari Asrama Haji Jalan. A.H. Nasution. 

Dengan menumpang bus yang disediakan, pemudik diantar ke tujuan yakni Kota Lhoksumawe-Banda Aceh, Rantau Prapat-Kota Pinang - Pekanbaru dan Padangsidimpuan - Penyabungan - Pasaman Barat.

Pada pelepasan peserta mudik lebaran bareng BRI 1440 selain Pinwil BRI PT. BRI (Persero) Pangdam I / BB, Kapoldasu, Polrestabes Medan, Perwakilan dari Pemkot Medan, turut hadir melepas para pemudik di Asrama Haji.

Kapoldasu Irjen Pol. Agus Andrianto memberi apresiasinya kepada BRI yang memfasilitasi mudik bareng dan diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan serta membantu para pemudik yang punya keterbatasan ekonomi.

Irjen Pol. Agus Andrianto berpesan kepada pemudik sebelumnya, juga berpesan kepada seluruh pemudik agar dapat menjaga kesehatan dan stamina selama perjalanan dan dapat juga saling membantu sesama pemudik.

Jangan memaksakan diri jika memang mengantuk, hindari microsleep, lebih baik beristirahat sebentar atau bertukar shift, terutama pada trip-trip jauh, pesannya.

Masih kata Agus, untuk masyarakat yang meninggalkan rumah saat mudik, jangan lupa perhatikan kondisi sekitar. (Red.Su)

Post Top Ad

Your Ad Spot