Rumah disantroni Pelaku yang Notabene Residivis dan berhasil di bekuk Polsek Kualuh Hulu - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Thursday, May 2, 2019

Rumah disantroni Pelaku yang Notabene Residivis dan berhasil di bekuk Polsek Kualuh Hulu


Labuhanbatu utara - Buser News, Perbuatan Melakukan Melawan Hukum maupun akibat dan sebab terjadinya kriminalitas yang dilakukan para pelaku tidak ada peduli dimana dan kapan mereka lakukan, yang ada akibat perbuatan tersebut identik dengan para pengguna Narkotika dan bisa saja berkaitan, hal ini harus menjadi concern dan perhatian semua pihak.

Peristiwa Hukum pun tetjadi di Kabupaten Labuhanbatu Utara, hal ini dilakukan Sepesialis Bongkar Rumah, Hendra Gunawan Hasibuan, 35 tahun , Warga Lingkungan III Kampung Toba Kelurahan . Aek Kanupan Timur Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara di Sergap Polisi Karna Melakukan Pencurian, rabu 01/05

Kejadian Pada Hari Selasa tgl 23 April 2019 sekira pukul 21.00 Wib, Dipson Tambunan Warga Jalan Ahmad Doyan lingk. III Kel. Aek Kanopan Timur Kec. Kualuh Hulu Kab. Labura. 

Saat bangun Tidur  Dipson Sangat Terkejut  melihat 1 unit HP merk Nokia dan 1 buah tas plastik yg berisi uang sebesar Rp.13.500.00 dan beberapa kartu seperti kartu ATM, kartu perobatan, dan Barang Lainnya, sudah tidak ada lagi di dalam kamar. 

Kemudian korban keluar kamar dan melihat pintu belakang rumah sudah terbuka dan ada bekas congkelan. 

Merasa Keberatan Korban Lalu Membuat Laporan dengan LP / 50 / IV / 2019 / Sek. Kualuh Hulu.

Atas  Loporan  tersebut, Unit reskrim dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Gunawan Sinurat, SH, melakukan cek TKP.

Tim yang dipimpin Kanit langsung mengejar Pelaku, dari hasil lidik di lapangan dan informasi dari para saksi, diketahui pelakunya adalah Hendra Gunawan Hasibuan, warga Kelurahan Aek Kanopan.

Selanjutnya pada hari Selasa tanggal. 30 April 2019 sekitar pukul 16.00 Wib, tim reskrim yg dipimpin oleh Kanit Reskrim berhasil menangkap pelaku di Kelurahan Aek Kanopan Kec. Kualuh Hulu.

Dari pelaku, disita barang bukti berupa 2 unit HP, sejumlah uang, sebatang kayu bulat, sebuah linggis, kartu ATM, dll. 

Dari Informasi  diketahui pelaku melakukan pencurian tersebut seorang diri, pelaku merupakan resedivis perkara curat (bongkar Rumah).

Sementara saat dikonfirmasi ke Kapolsek Kualuh Hulu Melalui Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat membenarkan bahwa pencurian dilakukan residivis seorang diri.

Dan saat Ini Pelaku dan Barang bukti Diamankan ke Mako untuk Mempertanggung jawabkan perbuatannya.(Red.Su/Parulian)

Post Top Ad

Your Ad Spot