Lewat Program Electricity Lifestyle, PLN UP3 Medan Mengajak Masyarakat Beralih Pakai Motor Listrik - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Sunday, December 15, 2019

Lewat Program Electricity Lifestyle, PLN UP3 Medan Mengajak Masyarakat Beralih Pakai Motor Listrik

Medan, Buser News - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan rupanya memiliki cara sendiri dalam mensosialisasikan sekaligus memasyarakatkan Program 'Electricity Lifestyle'.

Salahsatu caranya yaitu lewat aksi berkeliling Kota Medan dengan motor listrik (molis). Kegiatan itu pula yang terlihat, Jumat (13/12/2019).

Langsung dipimpin Manager PLN UP3 Medan Eko Prihandana, tim yang terdiri dari jajaran Manager Bagian, bergerak dari kantornya di Jl. Listrik, menuju Mall Deli Park di kawasan Jl. Putri Hijau atau persia di inti ibukota Sumatera Utara itu.

"Tujuan kesini sekalian untuk melakukan kegiatan Care For Asset yaitu Kegiatan kepedulian terhadap Asset Kelistrikan agar tetap terjaga baik dan andal sehingga pasokan listrik tetap nyaman digunakan oleh pelanggan PLN," ungkap Eko Prihandana disela-sela kegiatan.

Aksi konvoi ini kemudian berlanjut ke sejumlah titik. Sepanjang perjalanan, konvoi ini rupanya cukup menarik perhatian warga dan para pengguna jalan lainnya. Bahkan tidak jarang ada warga yang mengabadikan momen langka yang dilakuka PT PLN (Persero).

Memang, penggunaan kendaraan listrik, belakangan ini terus digalakkan pemerintah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menandatangani Peraturan Presiden soal kendaraan listrik tersebut. 

Bahkan, kendaraan listrik diatur dalam Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

"PLN sebagai salah satu pendukung utama keberadaan kendaraan listrik pun mulai bergerak. Ternyata, hiruk pikuk mengenai kendaraan listrik tidak hanya untuk Jakarta, Medan sebagai kota besar di indonesia juga menjadi salah satu yang menikmati nyamannya motor listrik dari PLN," pungkas Eko. (Red.Su/Maulana)

Post Top Ad

Your Ad Spot