Peningkatan Korupsi Yang Diduga Banyak Terjadi Di Dinas BM PUPR Kab.Tapanuli Selatan - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Tuesday, December 31, 2019

Peningkatan Korupsi Yang Diduga Banyak Terjadi Di Dinas BM PUPR Kab.Tapanuli Selatan

"GBNN Meminta Kepala Dinas Untuk Memberikan Klarifikasi dan Konfirmasi atas adanya Dugaan Korupsi akan Pekerjaan Jembatan Jalan Kampung Gunung Tua"
Tapsel, Buser News - Temuan temuan adanya Indikasi tindak Pidana Korupsi selalu meningkat, diakibatkan kurangnya adanya pengawasan yang melekat dari Instansi terkait Khususnya Badan yang menangani kasus korupsi.

Hal ini menjadi PR dari Pemerintah bersama Komisi Pemberantas Korupsi atau yang disebut KPK, seiring waktu KPK mulai membenahi diri tidak bisa melaksanakan fungsinya melainkan menunggu  diakibatkan adanya revisi UU KPK.

Ketidak Berdayaan Badan Pemberantas Korupsi yang dibawah naungan Presiden tiada maksimal sehingga social kontrol langsung dilakukan oleh masyarakat, diantara sebagian masyarakat yang peduli akan kerugian Negara akan kebijakan yang dilakukan.

Garda Bela Negara (GBNN) Kab.Tapanuli Selatan yang diketuai Tamba Tua Manik, banyak menemukan dan diduga adanya tindakan korupsi atas pekerjaan jembatan jalan Kampung gunung tua.

Melihat banyak ketimpangan tersebut Ketua GBNN dari temuan tim investigasi DPC GBNN dan melanjutkan untuk meminta klarifikasi dan konfirmasi ke dinas BM PUPR Kab.Tapanuli Selatan dan diterima oleh Suaidin, Senin (30/12/2019).

Surat Klarifikasi dan Konfirmasi yang ditujukan kepada Kepala Dinas BM PUPR Kab.Tapanuli Selatan dengan Nomor: 007/DPC-GBNN/ TAPSEL/XII/2019,tentang temuan Tim Investigasi DPC Garda Bela Negara Nasional ( GBNN ) Kab Tapanuli Selatan, tentang Pekerjaan Jembatan Jalan Kampung Gunung Tua Pargarutan Kec Angkola Timur dengan Nomor Kontrak : 620/SPP/PPK-BM1/ APBD/PUPR/2019 dengan Jumlah dana Rp.1.393.213.800,00 yang dikerjakan oleh CV.Mutiara Selatan.

Tujuan surat klarifikasi dan konfirmasi yang diberikan oleh DPC Garda Bela Negara Nasional ( GBNN ) Kab Tapanuli Selatan agar Kepala Dinas BM PUPR Kab Tapanuli Selatan dapat memberikan jawaban dan penjelasan tentang pekerjaan tersebut,sesuai dengan Undang-undang RI Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Infomasi Publik ( KIP ), ucap Ketua Tamba Tua Manik kepada awak media Buser News.

Semoga Bapak Kepala Dinas BM PUPR Kab "Tapanuli Selatan dapat memberikan jawaban dan penjelasan yang sebenar-benarnya tentang surat klarifikasi dan konfirmasi tentang surat yang diberikan DPC Garda Bela Negara Nasional ( GBNN ) Kab Tapanuli Selatan" ,ucap Tamba Tua Manik, mengakhiri. ( Red-SU/TTM ) 

Post Top Ad

Your Ad Spot