Dana Besar Pada Proyek Besar Hasilnya Tidak memuaskan Indikasi Pidana Korupsi Ada akhirnya - BUSER-NEWS | Berani Demi Tegaknya Hukum & Keadilan

Hot

Post Top Ad

Saturday, January 25, 2020

Dana Besar Pada Proyek Besar Hasilnya Tidak memuaskan Indikasi Pidana Korupsi Ada akhirnya

"Proyek yang dilakukan selepas maupun dalam tahap pekerjaan selayaknya dilakukan pengawasan"
Tapsel, Buser News - Dinas Pekerjaa  Umum dan Penataan Ruang Kab.Tapanuli Selatan disibukkan dengan adanya temuan dari masyarakat yang tergabung dalam Gadda Bela Negara, dimana setiap pekerjaan yang dilakukan dari uang negara terindikasi adanya kecurangan dan korupsi yang mengakibatkan kerugian Negara.

Sebagai social kontrol  Ketua DPC Garda Bela Negara Nasional ( GBNN ) Kab Tapanuli Selatan , Tamba Tua Manik didampingi Seksi Intelijen dan Investigasi , Panda Matondang memberikan surat Laporan Aduan adanya Indikasi Dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Pekerjaan Jembatan Jalan Kampung Gunungtua Pargarutan Kec Angkola Timur di Dinas PU PR Kab Tapanuli Selatan, Jumat ( 24/1/2020 ).

Surat Laporan Pengaduan tersebut diterima oleh Ibu Petty Nasution Selaku Sekretaris Kajari Kab Tapanuli Selatan, ucap Ketua DPC Garda Bela Negara Nasional ( GBNN ) Kab Tapanuli Selatan kepada awak Media Buser News.

Surat Laporan Aduan adanya Indikasi Dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Pekerjaan Pembangunan Jembatan Jalan Kampung Gunungtua Pargarutan Kec Angkola Timur yang menelan biaya Rp.1.393.213.800,00 yang dikerjakan oleh CV. Mutiara Selatan dengan Nomor Kontrak : 620 /SPP/PPK-BM1/APBD/PUPR/2019 , di Dinas PU PR Kab Tapanuli Selatan ke Kajari Kab Tapanuli Selatan dengan Nomor : 010/DPC-GBNN/ TAPSEL/I/2020.

Menilik dari besaran Nilai Proyek dengan hasil tidak sesuai dan ini menyebabkan ketahanan dari hasil pekerjaan yang dilimpahkan menyebabkan harus berulang Negara  buat melakukan pengeluaran proyek yang seharusnya dana tersebut bisa bergulir buat kebutuhan dan keperluan bagi Negara.

Dasar itu GBNN sebagai salah satu hadir sebagai sosial kontrol bergandeng dengan pihak terkait untuk dapat melakukan pengawasan atas setiap pelaksanaan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas yang terkait, dan GBNN mendorong aparatur penyelematan uang negara ini atas proyek yang dilakukan haruslah nyata dan berkeadilan.

Tamba Tua Manik, Selaku Ketua Garda Bela Negara Nasional ( GBNN ) Kab Tapanuli Selatan dalam Laporannya meminta Kepada Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Kab Tapanuli Selatan agar segera memanggil dan memeriksa siapapun yang diduga terlibat dalam kegiatan pekerjaan Pembangunan Jembatan Jalan Kampung Gunungtua Pargarutan Kec Angkola di Dinas PU PR Kab Tapanuli Selatan, ucapnya mengakhiri. ( Red.SU/TTM )

Post Top Ad

Your Ad Spot