4 Kawanan Perampok Ditangkap, 1 Mati Ditembak, 3 Selamat

Iklan Semua Halaman

4 Kawanan Perampok Ditangkap, 1 Mati Ditembak, 3 Selamat

13 Agustus 2018
Kawanan perampok yang diamankan petugas (istimewa)
BUSER-MEDANBARU | Setelah beberapa hari melakukan pencarian, akhirnya petugas Reskrim Polsek Medan Baru yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Husen berhasil menangkap empat perampok sadis dari beberapa lokasi. Dari empat tersangka 1 tersangka tewas ditembak petugas karena berusaha melakukan perlawanan, Minggu (12/8/2018).

Keempat tersangka yang diamankan masing-masing Darmansyah Putra Lubis alias Cinai (22) warga Jalan Sidomulyo, Kecamatan Percut Seituan (meninggal), M Juliandi Nasution (20) warga Jalan Letda Sujono, Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung (ditembak kaki) dan Jimi Aldian (19) warga Jalan Medan-Batang Kuis (ditembak kaki) dan Ardiansyah Lubis, warga Jalan Kapten Batu Sihombing Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung.

Keempat perampok jalanan ini ditangkap berdasarkan laporan dari, Asrul Habib, yang mengaku dirampok di Jalan Cik Ditiro, Medan pada Rabu (8/8/2018), sesuai dengan bukti laporan LP/986/VIII/2018/Polsek Medan Baru.

Berdasarkan laporan korban, akhirnya petugas berhasil menangkap tersangka, Ardiansyah Lubis. Gak sampai disitu, dari hasil pengembangan, akhirnya petugas Reskrim Polsek Medan Baru berhasil menangkap tiga tersangka lainnya pada, Minggu (12/8/2018) dinihari disebuah rumah kosong Jalan Pancasila Rambungan.

"Dua tersangka kita lumpuhkan dengan diberi tembakan di kaki, sementara satu tersangka, Darmansyah Lubis meninggal dunia. Karena pada saat ditangkap, tersangka berusaha menyerang petugas, sehingga kita mengambil tindakan tegas," pungkas Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing.

Sambung Martuasah, tersangka Darmansyah merupakan residivis pada tahun 2016 lalu. Ia divonis tiga tahun penjara dan pada bulan Mei 2018 dinyatakan bebas bersyarat. Namun, setelah bebas, dirinya kerap beraksi kembali. "Tersangka tidak segan tidak segan-segan untuk melukai korbannya, setiap kali beraksi, para tersangka ini kerap membawa senjata tajam seprti pisau dan parang," ujar Martuasah.

Dari ketiga tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Honda Vario warna merah BK 2886 AHU, Pisau, Sangkur, Helm bertuliskan Grab dan 1 unit kereta Honda Supra X125 BK 4831 KC. (maulana)