BNNP Ungkap Jaringan Narkoba dari Lapas Tanjug Gusta Medan

Iklan Semua Halaman

BNNP Ungkap Jaringan Narkoba dari Lapas Tanjug Gusta Medan

27 Agustus 2018
Ketiga tersangka yang merupakan jaringan narkoba (istimewa)
BUSER-MEDAN | Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara kembali mengungkap peredaran narkoba yang dikendalikan oleh penghuni di Lapas Tanjung Gusta Medan. 

Dalam pengungkapan narkoba tersebut, petugas mengamankan 3 tersangka dua diantaranya merupakan narapidana di Lapas Tanjung Gusta Medan. 

Kepala Bidang Penindakan BNNP Sumut, AKBP Agus Halimuddin membeberkan pengungkapan tersebut. Awalnya, petugas menangkap NM (50) warga Kelurahan Mulio Rejo, Medan Sunggal. 

"Tersangka kita tangkap di Jalan Casia Raya, Blok LL, Komplek Tasbih I Ujung pada 1 Agustus 2018 lalu. Darinya kita amankan 5 kilo yang dikemas dalam bungkusan tes Cina," ujar Agus di Kantor BNNP, Senin (27/8/2018).

Dari keterangan NM, ia mengatakan jika sabu itu ia peroleh dari sepupunya ML (48) warga Lhoksemawe yang saat ini berada di Lapas Tanjung Gusta untuk diantarkan oleh AM (DPO) di Komplek Tasbi.

Berdasarkan keterangan itulah akhirnya petugas mengamankan ML dari Lapas Tanjung Gusta Medan. Dari keterangan ML, ia mengaku sabu itu ia dapat dari AR (52) yang juga sama-sama narapidana Lapas Tanjug Gusta Medan.

"ML dan AR sama-sama penguhuni di Lapas Tanjung Gusta Medan di Blok D7," kata Agus. 

Dihadapan petugas, ML dan AR mengaku jika sabu itu mereka dapat dari AR warga Langsa, Aceh yang kini bersetatus DPO. 

"Tersangka NAM mengaku mendapat upah sebesar Rp 30juta, sementara keterangan AR mengaku membeli Rp 350 dan akan dijual kembali ke AR sebesar Rp 380 juta. Kita akan terus lakukan pengembangan hingga tersangka lainnya berhasil kita tangkap," terang Agus. (bsr) 



sumber : tribunmedan.com
editor : rul/buser-news.com