Curi Emas Ratusan Juta, Tonot Dipelor Polisi

Iklan Semua Halaman

Curi Emas Ratusan Juta, Tonot Dipelor Polisi

08 Agustus 2018
Tersangka Suhartono saat diamankan petugas (istimewa)
BUSER-MEDAN | Suhartono alias Tonot (43), akhirnya berhasil dilupuhkan petugas Reskrim Polsek Medan Area, Jumat (3/8/2018).

Warga Desa Beringin, Kecamatan Beringin, ini ditangkap karena terlibat kasus pencurian perhiasan bernilai ratusan juta rupiha di rumah Ali Wardana warga Jalan Ikhlas, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai pada 15 Juni 2018 lalu.

Tersangka, Tonot ditangkap petugas di terminal bus Angkutan Kota (angkot) Jalan Jermal XII ujung, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kapolsek Medan Area Kompol Jesmi Girsang membenarkan atas penangkapan Suhartono alias Tonot. "Tersangka ditangkap berdasarkan LP/447/K/VI/2018/Polsek Medan Area tanggal 18 Juni 2018 oleh pelapor atas nama Ali Wardhana. Korban mengaku kehilangan beberapa perhiasan dari dalam rumah bernilai hampir Rp 300 juta," ucap Jesmi, Rabu (8/8/2018).

Kepada petugas, Tonot mengaku hasil curiannya ia pergunakan untuk membeli angkot dan sebidang tanah garapan. 

"Pada saat akan kita lakukan pengembangan, tersangka berusaha melarikan diri, petugas terpaksa melumpuhkan kaki tersangka dengan timah panas. Saat kita geledah, dari badan tersangka kita juga menemukan 1 paker sabu-sabu," pungkas Jesmin. (rul)