Ilham Sirait alias Katel Tewas Ditangan Tetangga Dengan 10 Tikaman

Iklan Semua Halaman

Ilham Sirait alias Katel Tewas Ditangan Tetangga Dengan 10 Tikaman

09 Agustus 2018
foto Ilham Suahputra (pelaku) dan Ilham Sirait alias Katel (korban)
BUSER-LABURA | Ilham Sirait alias katel (21) warga Lingkungan Pekan 2, Kelurahan Tanjung Ledong, Kecamatan Kualuh Leodong, Labura tewas mengenaskan dengan 10 tikaman ditubuhnya, Jumat (3/8/2018) lalu.

Ilham Sirait tewas dibunuh tetangganya sendiri, Ilham Syahputra (19) warga Jalan Pusara Lingkungan Kampung Baru 2, Kelurahan Tanjung Ledong, Kecamatan Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Belum dkiketahui pasti penyebabnya, namun kabar yang tersiar pembunuhan itu dipicu karena korban sakit hati dituduh pelaku melakukan pencurian. 

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Teuku Fathir Mustafa membenarkan atas kejadian tersebut. "Pelaku sudah diamankan oleh petugas Reskrim dari Polsek Kualuh Hilir," pungkasnya. 

Informasi yang didapat, pembunuhan itu berawal saat korban mendatangi rumah pelaku di Pekan 2, Kelurahan Tanjung Ledong, Kecamatan Kualuh Leodong, untuk membantah tudingan pencurian yang dituduhkan pelaku kepada korban. 

Singkatnya, keduanya pun sempat terlibat pertengkaran mulut, mendengar pertengakaran itu, orangtua pelaku, Abdul kadir keluar dari dalam rumah dan menyuruh korban masuk kedalam rumah. 

Namun, niat baik orangtua pelaku ditolak korban, bahkan korban sempat menolak tubuh orangtua pelaku hingga masuk ke dalam paret.

Gak terima melihat orangtuanya terjatuh, pelaku langsung masuk ke dalam dan mengambil pisau dan langsung mengejar pelaku. Tepat berada di lokasi, pelaku berhasil mendapati korban, saat itulah, dengan bringasnya pelaku terus menerus menghujamkan tikaman ketubuh korban sebanyak 10 kali tikaman. 

Seketika itu juga, Ihma Sirait alias Katel tak berdaya dengan bersimbah darah, walaupun sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa Katel tak bisa diselamatkan.  

Kejadian itu itu langsung terdengar oleh Polsek Kualuh Hilir. Hanya selang beberapa jam, akhirnya pelaku berhasil diamankan dari rumahnya. 

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau yang masih berlumuran darah, 1 kaos lengan pendek dan celana training dengan berlumur darah.

"Pelaku sudah diamankan, atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 338 KUHPidana," pungkas Fathir. (heri)