Kapok! Spesialis Pecah Kaca 'Dipelor' Polisi

Iklan Semua Halaman

Kapok! Spesialis Pecah Kaca 'Dipelor' Polisi

14 Agustus 2018
Kapolres Belawan,. AKBP Ikhwan Lubis saat mengintrogasi  tersangka (istimewa)
BUSER-LABUHAN | Parlindungan Manalu alias Kovenan (32) warga Jalan Komplek Lama Lorong VII, Sei Mati, Medan Labuhan roboh setelah petugas menembak kakinya.

Itu karena, pria yang kerap keluar masuk pencara itu terlibat kasus yang sama yakni pencurian dengan modus pecah kaca. 

Tersangka, Parlindungan Manalu ditangkap saat melakukan aksinya, senin (13/8/2018) jam 13.30 wib, di Pasar II, Mabar dengan memecahkan kaca mobil Innova BK 1415 LU milik Handoyo Vinargo (25).

Siang itu, usai mengambil yang di Bank BCA KIM 1 Mabar, korban dan istrinya singgah di Warung Soto Aidil di Pasar II, Mabar. Sementara mobilnya di parkirkan di belakang warung. 

Tiba-tiba, saat sedang menikmati makanan, ia dikejutkan dengan kabar jika kaca mobilnya dipecahkan orang tidak dikenal.

Atas kejadian itu korban kehilangan uang Rp 22 juta, hape dan surat-surat penting lainnya. Berharap pelaku dapat ditangkap, korban pun mendatangi Polsek Medan Labuhan.

Berdasarkan laporan itu, akhirnya petugas berhasil menangkap Parlindungan Manalu di Jalan Keramat Simpang Komplek TKBM, Kelurahan Sei Mati Medan Labuhan, Selasa (14/8/2018) dinihari saat sedang bermain judi jeckpot.

Kepada petugas, tersangka mengakui jika saat melakukan aksinya ia dibantu oleh temannya berinisial S. "Saat kita lakukan pengembangan, tersangka berusaha melarikan diri, dan terpaksa kita lupuhkan tersangka," pungas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 unit kereta Yamaha Jupiter Mx, 1 unit kereta RX-King tanpa nomor polisi, uang ratusan ribu rupiah dan 1 bong (alat hisap sabu).

"Tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama, kita akan lakukan pengembangan sampai tersangka lainnya berhasil ditangkap," pungkas Ikhwan. (rul)