Kapolda Dimutasi, Kombes Mardiaz Jabat Wakapoldasu

Iklan Semua Halaman

Kapolda Dimutasi, Kombes Mardiaz Jabat Wakapoldasu

13 Agustus 2018
 Kadiv Humas Mabes Polri : Polda Sumut Tetap Tipe A


Brigjen Pol Agus Andrianto dan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto
BUSER-SUMUR | Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw dimutasi sebagai Pati Lemdiklat. Sementara, posisi Kapolda sendiri dijabat oleh Wakapoldasu, Brigjen Agus Andrianto. Mutasi ini berdasarkan TR (telegram rahasia) Kapolri Jenderal Tito Karnavian, nomor  ST/2015 / VIII/KEP/2018 tanggal 13 Agustus 2018.

Untuk posisi Wakapolda Sumut digantikan oleh Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang merupakan mantan Kapolrestabes Medan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan jika mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. Ia juga membenarkan, Brigjen Pol Agus Andrianto ditugaskan menjadi Kapolda Sumut dan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menjadi Wakapolda Sumut.

"Kita sudah tentukan 14 hari setelah TR (keluar) harus disertijabkan. Itu memang sudah ketentuan," katanya.

Disinggung mengenai baru kali pertama Wakapolda Sumut menjadi Kapolda, Setyo menyatakan semua keputusan adalah kebijakan dari Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Polda Sumut tetap tipe A. Yang jelas, ini dalam rangka mutasi rutin dan itu merupakan kebijakan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi," pungkasnya. (bsr/*)