Kapolsek Patumbak Diperiksa Propam

Iklan Semua Halaman

Kapolsek Patumbak Diperiksa Propam

27 Agustus 2018
Terkait empat tahanan yang kabur


ilustrasi
BUSER-PATUMBAK | Terkait kaburnya empat tahanan narkoba, Kapolsek Patumbak, Kompol Dedi Junaedi diperiksa Propam Polrestabes Medan.

Selain kapolsek, beberapa personel juga ikut menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan ini dilakukan karena dianggap lalai saat menjalankan tugas. 

Pemeriksaan ini juga dibenarkan Pelaksana Harian (Lakhar) Kabid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Senin (27/8/2018).

"Pemeriksaan ini terkait kaburnya empat tahanan narkoba di Polsek Patumbak. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Propam Polrestabes Medan," ujar MP Nainggolan. 

Namun, MP Nainggolan enggan memberikan keterangan pasti saksi tegas atau pencopotan jabatan terhadap Kapolsek Patumbak.

"Kalau masalah pencopotan sepenuhnya merupakan urusan Propam dan pimpinan wilayah. Jadi kita tidak tahu kalau masalah sanksi yang diberikan," ungkapnya. 

Sebelumnya, identitas empat tahanan yang berhasil melarikan masing-masing bernama Herman yang merupakan warga Alue Putih, Aceh Utara. Herman ditangkap karena kasus kepemilikan 500 gram sabu-sabu yang ditangkap di pool Bus ALS Jalan SM Raja, Gultom, warga Marindal serta dua tersangka lainnya merupakan warga Tembung, masing-msing bandar narkoba. (rul)