Komplotan Begal Cinai CS Habis Disikat

Iklan Semua Halaman

Komplotan Begal Cinai CS Habis Disikat

18 Agustus 2018
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobong memaparkan para kawanan begal Cinai CS yang berhasil ditangkap. (istimewa)

BUSRER-MEDAN |
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, kompolotan begal Cinai CS sudah berhasil diungkap dan disikat habis. 


Hal ini dikatannya dalam konprensi pressnya, Sabtu (18/8/2018) di Mapolrestabes Medan. "Dari cacatan sementara, komplotan begal Cinai CS sudah 7 kali beraksi di Kota Medan. Setiap beraksi, mereka tidak segan-segan melukai korbannya hingga meninggal dunia," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing. 

Menurut Dadang, seluruh anggota komplotan begal Cinai CS sudah ditangkap semua. "Semua anggota Cinas CS sudah kita tangkap," terangnya. 

Dari keempat komplotan ini, 2 ditembak mati, sementara dua pelaku lainnya terpaksa dihadiahi timah panas. "Dua tersangka harus ditembak mati karena melakukan perlawanan kepada petugas saat ditangkap, sementara dua pelaku lainnya dilumpuhkan dengan timah panas," jelas Dadang. 

Sebelumnya, komplotan begal Cinai CS ditangkap berdasarkan laporan dari korbannya, Diky Fadly Siregar (25) warga Jalan Kapten Muslim Gang Keluarga I, Medan, yang sehari-seharinya bekerja sebagai driver ojek online.

Korban mengaku dirampok oleh keempat tersangka di Jalan Perdana, Selasa (24/7/2018) jam 03.00 wib saat hendak menjemput penumpangnya di Hotel Danau Toba. 

Ditengah perjalanan, korban dipepet oleh dua pengendara kereta, sementara salah seorang pelaku mencabut kunci keretanya. 

Bukan hanya itu, pelaku juga menikam tubuh korban, sadar dirinya menjadi korban perampokan, ia pun berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Namun, karena suasana yang sunyi, pelaku dengan leluasa meninggalkan korban sambil membawa kereta Honda Beat BK 4236 AGT milik korban.

Atas kejadian itu, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Baru. Berdasarkan laporan itulah, akhirnya petugas berhasil mengungkap komplotan begal Cinai CS. 

"Kita akan berantas kawanan begal yang meresahkan warga, kalau melawan akan kita tindak tegas. Ini sekaligus peringatan. Siapapun yang coba-coba jadi begal di Medan, akan kami kejar," ancam Dadang. (rul)