Pikul 4 Kilo Sabu, 2 Warga Sulsel Ditangkap di KNIA

Iklan Semua Halaman

Pikul 4 Kilo Sabu, 2 Warga Sulsel Ditangkap di KNIA

01 Agustus 2018
Kedua tersangka L dan ER berserta barang bukti 4 kilo sabu (istimewa)
BUSER-MEDAN | Sat Narkoba Polrestabes Medan, berhasil menggagalkan penyelundupan 4 kilo di Bandara Kualanamu International Asia (KNIA), Selasa (31/7/2018).

Selain mengamankan 4 kilo sabu, petugas juga mengamankan 2 tersangka asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedua tersangka masing-masing berinisial L (32) warga Jalan AB Lambogo, Sapa Baraya Selatan, Makassar, Sulsel dan seorang prempuan berinisial ER (35) warga Jalan Jenderal Sudirman, Desa Takkalaa, Wara Selatan, Palopo Sulsel.

Keduanya ditangkap di dropzone Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu. Awalnya, keduanya berkilah tidak ada membawa sabu-sabu, namun setelah menggunakan mesin X-Ray, akhirnya kedua tersangka tak bisa berkata.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 4 kilo sabu yang dibungkus dari dalam plastik makanan. Saat itu juga L dan ER langsung diamankan petugas. 

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto membenarkan atas penangkapan kedua tersangka. "Kedua tersangka diamankan di dropzone Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu," ujar Wisnu, Rabu (1/8/2018).

Guna penyelidikan lebih lanjut, tersangka L dan ER pun diboyong ke marko Sat Narkoba Polrestabes Medan untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan. (rul)