Pikul 5 Kilo Sabu, Abang Beradik Ditangkap

Iklan Semua Halaman

Pikul 5 Kilo Sabu, Abang Beradik Ditangkap

30 Agustus 2018
Petugas Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil menangkap 2 tersangka dengan barang bukti 5 kilo sabu (istimewa)

BUSER-MEDAN | Petugas Satnarkoba Polrestabes Medan berhasil menggagalkan penyelundupan 5 kilo sabu-sabu. 

Selain 5 kilo sabu, petugas juga mengamankan dua tersangka masing-masing Zoelkarnain (51) warga Jalan Kongsi Gang Leman Harahap Komplek Pesantren, Kecamatan Patumbak dan Prana (41) warga Jalan Gorilla Kelurahan Sei Kera, Kecamatan Medan Timur, keduanya merupakan abang dan adik ipar. 

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan jika pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat jika akan ada transaksi narkoba di Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Sungai Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Informasi itu langsung ditindak lanjuti, Senin (20/8/2018) siang, petugas Sat Narkoba Polrestabes Medan langsung bergerak menuju lokasi yang ditujukan. 

Petugas yang sudah mengantongi identitas tersangka langsung menangkap, Zoelkarnain.

"Pada saat kita tangkap, tersangka tidak ada memegang barang bukti. Tapi setelah kita lakukan pemeriksaan, akhirnya akhirnya tersangka mengakui jika ia ada menyimpan sabu-sabu di rumah adik iparnya, Prana," terang Raphael. m

Dari keterangan tersangka, akhirnya petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Pranan. Dari dalam rumah Pranan petugas mendapati 5 kilo sabu-sabu. 

Guna dilakukan pengembangan lebih lanjut, kedua tersangka dan barang buktinya langsung diboyong ke Sat Narkoba Polrestabes Medan. 

"Masih ada beberapa orang yang terlibat dalam jaringan ini. Salah satunya warga Lhokseumawe. Sebenarnya sabu-sabu ini ada 10 kilo dan sudah beredar 5 kilo, sisanya tinggal 5 kilo lagi. Kita akan melakukan pengembangan kasus ini sampai kita berhasil mengungkap semua jaringannya," pungkas Raphael. (maulana)