Polisi Gadungan Hampir Mati Diamuk Massa

Iklan Semua Halaman

Polisi Gadungan Hampir Mati Diamuk Massa

15 Agustus 2018
ilustrasi
BUSER-MARELAN | Seoang pria yang mengaku sebagai polisi hampir tewas diamuk massa. Itu karena pelaku berusaha merampas kereta milik seorang warga dengan melakukan razia mendadak di Jalan Pasar 7 Helvetia, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (13/08/2018) pagi. 

Kejadian itu berawal saat Aldi (saksi) bersama teman-temannya sedang asik nongkrong ditepi Jalan Pasar 7, Medan Labuhan Deli. 

Tiba-tiba pelaku dan temannya datang dengan mengaku sebagai polisi dan meminta Aldi dan teman-temannya untuk menujukkan surat-surat kendaraan kereta.

Karena ketakutan, sponta teman Aldi pun lari dengan meninggalkan keretanya. Saat itulah pelaku langsung membawa lari kereta milik kawan Aldi.

Namun, karena curiga akhirnya Aldi bersama warga lainnya pun melakukan pengejaran terhadap pelaku, tepat di Jalan Pasar 1 Tengah, Kecamatan Medan Marelan, pelaku berhasil didapat, saat itu pelaku tidak bisa menujukkan KTA polisianya. Warga yang emosi langsung memukuli pelaku hingga babak belur. 

"Mereka pakai jaket hitam dan membawa HT, tapi saat diminta menunjukkan KTA polisi, dia tidak dapat menujukkannya, sementara temannya berhasil melarikan diri," terang Aldi. 

Beruntung, nyawa pelaku berhasil selamat setelah petugas Reskrim Polsek Medan Labuhan yang mendapat laporan tiba di lokasi. Selanjutnya, tersangka berikut barang buktinya diboyong ke Polsek Medan Labuhan. (rul/*)