2 Hari Raker, DPRD Deliserdang Habiskan Anggaran Rp 500 Juta

Iklan Semua Halaman

2 Hari Raker, DPRD Deliserdang Habiskan Anggaran Rp 500 Juta

01 September 2018
Alamak!

Gedung DPRD Deliserdang a(istimewa)
BUSER-DELISERDANG | Dalam waktu dekat, jajaran DPRD Deliserdang akan melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (raker) di Hotel Simalem Resort, Kabupaten Karo.

Kabar tersiar, kegiatan yang berlangsung dua hari mulai 4 September hingga 6 September 2018 menghabiskan anggaran sebesar Rp 500 juta. Wow!

"Yang mengusulkan (raker di Simalem Resort) memang dewan. Namun, sekretariatlah yang akhirnya menentukan," kata Marajaksa Harahap, Politisi da ri partai PKS, Kamis (30/8/2018).

Marajaksa mengatakan, anggaran raker ini sudah ditampung dalam APBD. Apalagi, kegiatan ini dilakukan setiap tahun.

"Setiap tahun raker ini dilakukan. Di The Hill, Danau Toba juga sudah pernah dilaksanakan. Makanya tahun ini kita Laksanakan di sana( Hotel Simalem Resort)," kata Marajaksa.

Menurutnya, raker di luar kota lebih efektif ketimbang di kantor.

Rutinitas yang selama ini dilakukan seperti pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP), kunjungan ke lapangan termasuk surat-surat masuk akan dibahas secara khusus.

Kabag Umum DPRD Deliserdang, Indrawansyah Putra menjelaskan kamar hotel yang mereka pesan untuk kegiatan raker ini ada 58 kamar.

Selain untuk dewan, kamar juga dipersiapkan untuk staf dan Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan.

"Kalau hotelnya, masih murah, ya, sekitar Rp 1,7 juta perkamar. Satu dewan satu kamar. Dewan juga nanti dapat uang sakunya, besarannya udah ada diatur di Perbup," kata Indra.

"Total keseluruhan ada 50 orang, 2 orang meninggal, jadi jumlah anggota DPRD Deliserdang saat ini sebanyak 48 orang," pungkasnya. (bsr)



sumber : tribunmedan.com
editor : rul/buser-news.com