Atlet, Pelatih & Asisten Pelatih Semuanya Dapat Bonus

Iklan Semua Halaman

Atlet, Pelatih & Asisten Pelatih Semuanya Dapat Bonus

02 September 2018
Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018). (istimewa)
BUSER-JAKARTA | Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi di Asian Games 2018 sebelum acara penutupan Asian Games. Tak hanya atlet saja, para pelatih dan asisten pelatih juga turut mendapatkan bonus dari Jokowi.

"Pelatih dan asisten pelatih dapat," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (2/8/2018).

Untuk pelatih yang atletnya mendapat medali di Asian Games 2018, kata Imam, besaran bonus yang didapat berbeda-beda.

Misalnya, untuk pelatih yang atletnya menyumbangkan emas di Asian Games 2018, mendapat Rp 450 juta. Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali perak mendapat Rp 150 juta, sementara medali perunggu mendapat Rp 75 juta.

"Nanti akan kita berikan sendiri untuk pelatih dan asisten pelatih," ucap Imam.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, selain atlit yang meraih medali, pemerintah juga memberikan bonus kepada para atlet yang gagal mendapatkan medali di Asian Games 2018.

Namun, besaran bonus yang mereka dapatkan berbeda dengan para atlet yang berhasil menyumbangkan medali.

"Yang menarik adalah di tahun (ini) atlet yang tidak dapat mendali juga diberikan bonus. Besarnya Rp 20 juta," kata Imam di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (bsr)


sumber : luputan6.com