BCA Gelar Finhacks 2018 Ditiga Kota

Iklan Semua Halaman

BCA Gelar Finhacks 2018 Ditiga Kota

03 September 2018
ilustrasi

BUSER-JAKARTA | PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan Finhacks dengan konsep “Hackathon”. Kegiatan merupakan kompetisi untuk para talenta big data di Indonesia dalam mengembangkan solusi inovatif.

Untuk mempromosikan Finhacks 2018 #DataChallenge, BCA menggelar roadshow Finhacks 2018 #DataChallenge di tiga kota yaitu Jakarta (1/9/2018), Yogyakarta (8/9/2018) dan Bandung (15/9/2018).

Ditiap roadshow akan diadakan sesi sharing oleh para pakar dan juga workshop data science untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan kemampuan para peserta di bidang data science.

“Kami ingin mengajak semua pihak, terutama komunitas data science di Indonesia untuk bergabung dan memanfaatkan kesempatan ini demi mengembangkan talenta terbaiknya untuk memberikan kemudahan dan menemukan solusi perbankan yang bernilai tambah bagi semua pihak,” ujar Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono dalam keterangan tertulis, Minggu (2/9/2018).

Dalam rangkaian Finhacks 2018 #DataChallenge peserta dituntut untuk dapat mengembangkan model matematika (mathematical methods) yang mampu memberikan solusi untuk tiga kategori permasalahan utama yaitu Credit Scoring, Fraud Detection, dan ATM Cash Optimization, di mana masing-masing kategori akan dipilih lima tim terbaik untuk mendapatkan total hadiah senilai Rp 480 juta.

Armand juga menerangkan, kemampuan mencerna dan mengolah data dengan baik berperan substansial dalam berbagai industri, termasuk sektor finansial. Sumber daya manusia (SDM) yang kaya akan ilmu data sangat dibutuhkan sebuah perusahaan karena mampu memecahkan masalah secara komprehensif.

Kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum. Pendaftaran dibuka dari 8 Agustus 2018 hingga 8 Oktober 2018. Peserta yang telah mendaftar dan lulus online pre assessment test dapat mengikuti babak online data challenge. (*)



sumber : kontan.co.id