Diduga Gegara Tahanan Kabur, Kapolsek Patumbak Resmi Dimutasi

Iklan Semua Halaman

Diduga Gegara Tahanan Kabur, Kapolsek Patumbak Resmi Dimutasi

04 September 2018
Pelaksana Harian (Lakhar) Kabid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan (istimewa)

BUSER-PATUMBAK | Diduga terkait 4 tahanan narkoba yang melarikan diri, Kompol Deddi Zunaedi kini sudah tidak lagi menjabat sebagai Kapolsek Patumbak. 

Mutasi ini tertuang sesuai Telegram Kapoldasu No.1078/IX/KEP/2018, tertanggal 3 Maret 2018. Pelaksana Harian (Lakhar) Kabid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan saat di konfirmasi juga membenarkan kabar mutasi Kompol Deddi Zunaedi.

Namun sayangnya, saat disinggung apakah mutasi ini ada kaitannya dengan empat tahanan yang kabur, MP Nainggolan membantahnya. 

"Bukan dicopot, tapi dimutasi," ungkap MP Nainggolan.

Kini jabatan Kapolsek Patumbak diduduki AKP Ginanjar Fitriadi yang sebelumnya menjabat Wakasubden 1 Den Gegana Satbrimoda Polda Sumut.

Sementara, Kompol Deddi Zunaedi kini menjabat sebagai  Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Sumut. Seperti diketahui, Kompol Deddi Zunaedi ditetapkan sebagai Kapolsek Patumbak tanggal 16 Juni 2018 atau 2 bulan 18 hari (belum genap 3 bulan).

Bahkan, sebelum mutasi ini dikeluarkan, empat tahanan narkoba yang berada di sel Polsek Patumbak telah berhasil  melarikan diri, Kamis (23/8/2018) siang. 

Terbongkarnya empat tahanan yang kebur saat petugas jaga sedang melaksanakan pengecekan rutin. (rul)