PLN UP3 Mengedepankan K3 Dalam Menjalankan Tugas

Iklan Semua Halaman

PLN UP3 Mengedepankan K3 Dalam Menjalankan Tugas

26 September 2019
"PLN UP3 Menerapkan prinsip K3 dalam segala aktivitas"
Medan, Buser News - Pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, Sumatera Utara, terus berkomitmen menerapkan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam segala aktivitas.

“K3 harus menjadi budaya sepanjang hidup kita terutama dalam setiap pelaksanaan pekerjaan,”.

Didampingi Oleh Pejabat Pelaksana K3 & Lingkungan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Baru, Widiyo P Pardede, Manager PLN UP3 Medan Eko Prihandana melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus memberi pengarahan di PLN ULP Medan Baru , Rabu (25/9/2019).

Dalam kegiatan itu Eko juga terus mengingatkan, mendorong dan menerapkan kepada seluruh elemen pegawai dan mitra kerja di setiap ULP di bawah wilayah kerja PLN UP3 Medan mengedepankan K3 dalam menjalankan tugasnya.

“Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia. Zero Accident atau nol kecelakaan dimulai dari persiapan yang dilanjutkan dengan proses pelaksanaan pekerjaan hingga petugas kembali harus dalam kondisi sehat dan selamat tanpa kurang satu apapun. Prinsipnya adalah, patuh, taat, dan tanggap atas semua standar kerja yang telah ditentukan dalam SOP, serta bekerja dalam kondisi fisik yang baik dengan didukung oleh Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan kerja yang sesuai standart,” ucap Eko menekankan.

Dijelaskannya pula bahwa seluruh elemen pegawai dan mitra kerja di setiap ULP, harus memahami penerapan aspek K3 dalam melakukan pekerjaan. Tujuannya agar tercipta tempat kerja yang aman, nyaman, dan kondusif dalam upaya meningkatkan pencapaian target kinerja yang telah ditentukan oleh perusahaan.

“Pemahaman aspek K3 juga merupakan salah satu upaya peningkatan kompetensi kerja. Kita berharap para pekerja tidak hanya andal dalam melaksanakan tugas namun yang terpenting harus benar-benar paham bagaimana caranya menciptakan suasana kerja yang kondusif, aman, dan nyaman namun tetap memerhatikan aspek K3. Saya selalu berpesan kepada seluruh petugas agar menghentikan setiap aktivitas kerja jika tidak aman dan kondusif,” tegas Eko.

Guna memastikan kesiapsiagaan jajarannya, pada momen Inspeksi K3, petugas ULP Medan Baru turut di Unit bawah wilayah kerja PLN UP3 menggelar Peralatan Layanan Teknik (Yantek).

“Bahkan kita juga laksanakan sosialisasi kesadaran K3 yang bertujuan untuk menyelaraskan pemikiran seluruh karyawan terhadap masalah kesehatan dan keselamatan kerja,” pungkas Eko.(Red.Su/Maulana)