Prioritas Keselamatan Menjadi Perhatian PT.PLN (Persero) terhadap Ketenagalistrikan

Iklan Semua Halaman

Prioritas Keselamatan Menjadi Perhatian PT.PLN (Persero) terhadap Ketenagalistrikan

01 Oktober 2019
"Sosialisasi Ketenagalistrikan Kepada Masyarakat menjadi prioritas PT. PLN (Persero) UP3 Medan"
Medan, Buser News - Bahaya akan tegangan tinggi dan menjadi ancaman bagi masyarakat, menjadikan hal ini prioritas PT. PLN (Persero) UP3 Medan bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Kota , menggelar kegiatan Sosialisasi Ketenagalistrikan khususnya tentang Bahaya Listrik kepada masyarakat Medan Maimun yang digelar di Aula kantor kecamatan setempat, Senin (30/9/2019).

Kegiatan ini pun cukup mendapat apresiasi dan sambutan luar biasa dari masyarakat. Hal itu terlihat saat memasuki sesi tanya jawab tentang berbagai hal terkait masalah kelistrikan.

Warga pun saling bergantian bertanya untuk mendapat informasi mulai dari masalah penambahan daya hingga pembayaran listrik tepat waktu agar tidak terjadi pemutusan listrik.

Penyelenggara kegiatan PLN UP3 Medan dan ULP Medan Kota berfoto bersama pihak Kecamatan Medan Maimun dan warga uang menjadi peserta sosialisasi ketenagalistrikan.

Untuk itu, Pejabat Pelaksana K3L PLN UP3 Medan, Maulana BilQisthi Harahap, yang mewakili Manajer PLN UP3 Medan, Eko Prihandana pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk membayar tagihan listrik diawal bulan sebelum tanggal 20 untuk menghindari pemutusan sementara aliran listrik.

Sementara itu Pejabat Pelaksana K3L PLN ULP Medan Kota , Juliana Purba menyampaikan bahwa listrik itu selain membawa manfaat listrik juga mengandung bahaya.

“Jika kita tidak menggunakan dengan baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam menggunakan listrik dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terjadi kebakaran, dan dapat mencegahnya, terutama saat terjadi banjir,” ujar Juliana Purba.

Sedangkan, Andi Yusuf Situmeang, selaku Supervisor Teknik mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika terjadi gangguan dan lainnya ke call center PLN 123 atau bisa download aplikasi PLN Mobile, dan mengajak masyarakat untuk menambah daya listrik agar nyaman dalam menggunakan fasilitas sehari hari yang membutuhkan sumber daya listrik.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kompor induksi (kompor listrik) dan mulai menerapkan pola ‘Electric Life Style’ untuk kehidupan yang lebih baik,” cetus Andi Yusuf.

Tak kalah penting, lewat acara sosialisasi itu juga, PLN UP3 Medan turut mempromosikan program terbaru dari PLN yaitu “Diskon Tambah Daya Gebyar Kemerdekaan” Diskon Tambah Daya Mulai dari 50, 75 hingga 100 persen bagi pelanggan setianya.

Hingga kegiatan selesai, acara sosialisasi Bahaya Listrik yang dilaksanakan PLN UP3 Medan ini berjalan baik dan lancar. (Red.Su/Maulana)