Mengembalikan Rasa Kebersamaan dengan Karyawan di Turnamen Bersama Bank Rakyat Indonesia

Iklan Semua Halaman

Mengembalikan Rasa Kebersamaan dengan Karyawan di Turnamen Bersama Bank Rakyat Indonesia

09 November 2019
"Pimpinan Wilayah Kanwil Bank Rakyat Indonesia membuka Turnamen Di Kebun Bunga"
Medan, Buser News - Lapangan Bola serta area olah raga Kebun Bunga dipenuhi dengan kegiatan turnamen yang dilaksanakan BRI dalam rangka HUT BRI yang ke 124.

Turnamen yang dilakukan memperebutkan Piska Pinwil, cabang olah raga yang dipertandingkan, diantaranya Sepak Bola, Bola Voly, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, dan pertandingan Lainnya, Sabtu (9/11).

Pimpinan Wilayah Kanwil Bank Rakyat Indonesia (Persero) Medan I Made, Sabtu (9/11) di lapangan bola PSMS Kebun Bunga membuka turnamen pertadingan dalam rangka hari hut bri yg ke 124  dalam sambutannya dan pengarahannya berharap pertsndingan ini dapat di adakan setiap tahun untuk mempererat silaturahmi antara cabang BRI yang ada di kota dengan karyawan yg berada di daerah agar saling kenal antara pegawai dan sekaligus silaturahmi.

Kegiatan ini di hadiri Wakil Pimpinan Wilayah Guntoro, dan Pimpinan Cabang lainnya, dan Inspektorat BRI.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Kanwil Bank Rakyat Indonesia (Persero) I Made menyampaikan kepada Tim Media berkaitan dengan Kegiatan diluar kantor ini, "Karena itu penting bagi kami untuk mempererat persaudaraan sesama karyawan. Lalu, bagaimana cara kami melakukan hal tersebut? Kami selalu kembali ke prinsip dasar perusahaan, yakni memberikan dampak positif bagi BRI, kami kemudian menerjemahkannya ke dalam sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kesegaran baru. Kegiatan ini tentu saja dilakukan di luar kantor.

Dilihat dari sisi psikologis, kegiatan di luar kantor menjadi penting dilakukan bersama-sama. Ini dilakukan guna meminimalisir rasa jenuh yang mungkin muncul di antara karyawan ketika harus terus menerus melakukan pekerjaan di dalam kantor. 

Selain itu, kegiatan di luar kantor juga memiliki beberapa tujuan utama, yakni untuk merekatkan kebersamaan antar karyawan. Dengan melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama di luar kantor, kami percaya bahwa rasa persaudaraan akan tercipta dan orang-orang di dalam tim kami akan semakin mengenal satu sama lain.

Ini penting bagi kami selaku Perusahaan yang bergerak di Perbankan yang selalu berkomitmen untuk menyediakan layanan terbaik, tidak hanya untuk pelanggan kami melainkan juga untuk karyawan yang bekerjasama di satu lingkungan spesifik. 

Lebih jauh lagi, kegiatan yang walaupun bersifat sederhana dan menyehatkan juga dimaksudkan supaya produktivitas karyawan terjaga.

Kita tahu bahwa bekerja terus-menerus tanpa liburan bisa membuat produktivitas menurun. Ini pada dasarnya disebabkan kelelahan akibat tekanan yang besar. Dengan melakukan kegiatan di luar kantor, karyawan kami bisa menyegarkan pikiran sehingga membuat pekerjaan yang kami lakukan menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya adalah bagaimana meningkatkan kualitas hubungan antar karyawan. Turnamen yang kami lakukan diisi oleh berbagai cabang olahraga yang dirasa mampu meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mempererat relasi antar karyawan. Yang juga tidak kalah penting adalah bagaimana kegiatan Turnamen menumbuhkan rasa percaya antar karyawan. 

"Selain mempererat kebersamaan, kami melakukan ini dengan tujuan untuk memberikan penghargaan lebih bagi karyawan kami." Terang I Made Pimpinan Wilayah Kanwil BRI Medan. (Red.Su)