12 Orang Pasien Yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Iklan Semua Halaman

12 Orang Pasien Yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

21 April 2020
Medan - Buser News, Penanganan pasien Covid-19 di Sumatera Utara kembali menunjukkan trend yang cukup baik. Bahkan informasi terbaru menyebutkan, ada 12 orang pasien lagi yang berstatus positif corona, dinyatakan sembuh.

Dengan pertambahan 12 orang itu, berarti hingga Selasa, 21 April 2020, jumlah pasien pasien positif covid-19 yang sembuh meningkat menjadi 24 orang.

“Kita patut bergembira karena hari ini bertambah yang sembuh 12 orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Wikho Irwan D SpB, dalam keterangan resminya lewat akun Youtube Humas Sumut, Selasa sore (21/04/2020).

Kendati Wikho tidak menyebutkan identitas seluruh pasien yang sembuh itu, namun mereka selama ini dirawat di RS GL Tobing Tanjungmorawa, RS Martha Friska Multatuli Medan dan RSU Elisabeth Medan.

Disamping itu, Wikho juga menyampaikan terjadinya penurunan untuk pasien positif covid-19 menjadi 105 orang dibanding kemarin yang sudah menyentuh angka 106 orang.

“Dari 105 orang yang positif itu, sebanyak 84 orang dinyatakan positif berdasarkan tes PCR dan 21 orang berdasarkan rapid test (test cepat),” sebutnya.

Secara detail dokter dari TNI itu juga merinci, dari jumlah semua yang positif tersebut, sebanyak 71 orang diantaranya dirawat di rumah sakit. Sementara 10 orang lainnya telah meninggal dunia dan 24 orang telah sembuh.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumut berkurang 2 orang atau menjadi menjadi 146 orang dari sebelumnya 148 orang pada Senin sore.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), terjadi penambahan menjadi 1.841 orang dibandingkan Senin kemarin yang masih berjumlah 1.749 orang atau terjadi pertambahan sebanyak 92 orang.

“Meski ada penurunan yang positif covid-19, PDP dan pertambahan pasien sembuh, Gugus Tugas Covid-19, tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar memperkuat pencegahan penyebaran covid-19 di Sumut,” pungkasnya.(Red.Su/Maulana)