Api Menghanguskan 1 Unit Pompa SPBU di Medan Labuhan

Iklan Semua Halaman

Api Menghanguskan 1 Unit Pompa SPBU di Medan Labuhan

27 April 2020
"SPBU Kebakaran, Menjelang Berbuka Puasa"

Medan - Buser News, Kebakaran menjelang berbuka puasa menghebohkan warga sekitar, sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jl. Kol Yos Sudarso KM 6.5 Lingk 1 Kelurahan Tanjung Mulia Kec Medan Labuhan,, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore (26/4/2020).

Berdasarkan Hasil investigasi Tim Damkar dilapangan, SPBU Pertamina No. 14202113 milik pengusaha bernama Ridwan, Pr (46), terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Tiupan angin dan bahan bakar pada 1 (unit) Pompa Minyak Premium membuat api dengan cepat berkobar. 

Dengan peralatan seadannya, para pekerja SPBU dan masyarakat sekitar berusaha memadamkan api sebelum api menjadi besar dan merambah ke Unit Pompa Minyak yang lain. Kurang dari Setengah Jam Api yang berkobar dapat di padamkan kemudian berselang 15 menit barulah petugas Damkar kota medan sebanyak 6 Unit sampai di TKP dan 1 Unit melakukan pendinginan guna mengantisipasi munculnya api kembali.

Sementara, Api menghanguskan 1 Unit Pompa Pengisian Minyak Premium yang informasinya sudah lebih kurang 10 (sepuluh) tahun tidak dipergunakan lagi. 

"Pada saat terbakar saya memang melihat asap hitam yang mengebul tetapi hanya tidak mengira bahwa asap tersebut bukan berasal dari lokasi SPBU kami, dan saya tetap melakukan aktivitas seperti biasa, setelah kurang dari 2 menit api mulai membesar barulah saya menyadari bahwa api berasal dari pompa pengisian minyak yg ada di SPBU kami dan kemudian saya berlari dan menginformasikan kepada supervisor bahwa ada kebakaran," ungkap Yuni, saksi mata.

Pihak Polsek Medan Labuhan hingga kini masih melakukan penyelidikan. Namun sementara, dugaan penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Meski sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dan terluka, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(Red.Su/M.Qis)