BRI Milik Rakyat Indonesia Turut Merasakan Dampak Pandemi Covid-19

Iklan Semua Halaman

BRI Milik Rakyat Indonesia Turut Merasakan Dampak Pandemi Covid-19

23 April 2020
 "Kepedulian Coorporasi Dari BRI untuk menyelamatkan dan Mencegah semakin besar Pademi Covid-19 diwilayah Unit BRI Sekip"

Medan - Buser News, Di tengah Pandemi Covid -19, seluruh wilayah Indonesia mengalami perekonomian yang sangat buruk, baik itu dari segi Perbankan.

Hal ini disebabkan lolosnya masuk wabah virus tersebut ke Indonesia, dengan segala dalih dan rangkuman dari Pemerintah akhirnya seluruh rakyat harus menerima dan berusaha untuk hidup.

Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) terus dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung (BSL) untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19. 

"Sebagai bagian dari korporasi BUMN, kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19," ungkap Junet Kepala Unit BRI Sekip mewakili Pinca BRI Gatot Subroto, saat ditemui tim Media Buser di Pajak Meranti Kecamatan Medan Petisah.

Pembagian sembako gratis yang dilakukan wilayah tugas BRI unit Sekip yang terdampak COVID-19 seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Semarang, Malang dan Denpasar, dan Medan.

Junet menegaskan, dalam pelaksanaannya BRI tidak melakukan pengumpulan massa. Akan tetapi,  turun langsung ke lapangan memberikan bantuan baik masker maupun sembako.

"Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan," tegas Junet.

Penyelenggaraan BSL merupakan salah satu inisiatif Perseroan dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat dalam melaksanakan bantuan sebagai upaya menghadapi efek domino penyebaran COVID-19. 

Selain itu, keberadaan BRI unit merupakan wujud BRI senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, BRI Unit 500 masker ke pedagang kaki lima dan sembako ke Mesjid Asuro Jalan Suro Kelurahan Sei Putih Timur 1 Kecamatan Medan Petisah, Ka. Unit menghimbau masyarakat agar diam dirumah sesuai anjuran yang telah disampaikan Pemerintah. (Red.Su/Pemred/Neni)