Himbauan Terus Dilakukan, Pasien Covid 19 Trendnya Positif

Iklan Semua Halaman

Himbauan Terus Dilakukan, Pasien Covid 19 Trendnya Positif

27 April 2020
"Lonjakan Pasien COVID menunjukkan Trend Positif dan Meningkat"

Covid 19 - Buse News , Perkembangan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Utara terus menunjukkan trend positif.

Hal ini terlihat dengan peningkatkan jumlah pasien positif sembuh yang sudah mencapai angka 33 orang, atau meningkat 8 pasien dibandingkan pada Sabtu, 25 April 2020 kemarin yang masih berjumlah 25 orang.

Namun seiring dengan itu, lonjakan jumlah pasien positif Covid-19 juga terus terjadi. Hingga hari, Minggu, 26 April 2020, kembali terjadi kenaikan 6 orang pasien.

Jika pada Sabtu kemarin jumlah pasien positif terjangkit Virus Corona berjumlah 123 orang, hari ini jumlah itu meningkat menjadi 129 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara dr. Aris Yudhariansyah, MM, dalam keterangan resminya lewat akun Youtube Humas Sumut, Minggu sore (26/4/2020).

“Dari 129 orang positif covid-19, 111 orang berdasarkan PCR dan Rapid Test belum ada perubahan, sebanyak 18 orang. Ada peningkatan pasien positif dengan pemeriksaan PCR sebanyak 6 orang, dari jumlah hari kemarin,” ungkapnya.

“Namun ada yang menggembirakan, untuk pasien sembuh yang sebelumnya sebanyak 25 orang, kini meningkat cukup signifikan, menjadi 33 orang,” imbuhnya.

Disamping itu, hingga kini untuk pasien yang meninggal dunia yang dinyatakan positif Covid-19, tetap berjumlah 12 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 150 orang.

Pada kesempatan itu, Aris juga menjawab pertanyaan yang masuk, terkait 61 Jenazah yang dikebumikan mengikuti Protokol Penanganan Covid-19 hanya 12 orang yang dinyatakan positif corona sesuai hasil Swab.

“Ini tidak dipublikasi bukan karena kekhawatiran apapun, kami hanya menyampaikan PDP yg meninggal dan dilakukan Pemakaman sesuai protokol covid,” terangnya.

Aris Juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini ada ratusan TKI yang akan pulang melalui jalur pelabuhan-pelabuhan resmi, yaitu melalui pelabuhan Teluknibung, Tanjungbalai.

Namun untuk memastikan mereka tidak terjangkit corona, pihak Gugus Tugas masing-masing kabupaten kota sudah bersiaga untuk mengantisipasi kondisi mereka ketika ke tanah air.

“Sebagai penutup, mari kita perangi Covid-19 dengan menjaga imunitas tubuh kita dengan menjaga jarak, hindari keramaian, berdiam di rumah dan selalu gunakan masker jika bepergian. Dan juga jangan mudik. Kita pasti bisa,” pungkasnya. (Red.Su/M.Qis)