PDP Covid-19 Di Sumatera Utara Meningkat

Iklan Semua Halaman

PDP Covid-19 Di Sumatera Utara Meningkat

20 April 2020
Sumut - Buser News , Penambahan Jumlah pasien dalam pengawasan masih tahap pemeriksaan di Sumatera Utara terus bertambah dari hari kemarin , peningkatan jumlah PDP dari 139 Orang menjadi 148 orang. Diluar jumlah tersebut  2 orang di antaranya sudah naik status menjadi pasien positif setelah keluar hasil pemeriksaan PCR test hari ini.

Data terbaru itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Sumatera Utara, dr. Aris Yudhariansyah, MM,  dalam keterangan resminya di Akun Youtube Humas Pemprov Sumut, Senin sore (20/4/2020).

Aris Menyampaikan Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 1749 Orang, Pasien dalam Pemantauan (PDP) 148 Orang, Pasien positif 106 orang dengan hasil pemeriksaan PCR Test 83 Orang dan Rapid test 23 Orang, Pasien Sembuh 13 Orang, dan meninggal 10 orang.

Ia juga mengatakan, Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah penularan covid-19 dengan pengujian sample secara masif, Pelacakan yang agresif dan diikuti dengan isolasi yang ketat. 

" Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan layanan medis  berbasis teknologi untuk mengurangi kunjungan dan kerumunan di rumah sakit pada saat melakukan proses pendaftaran dalam rangka berkonsultasi medis sebab hal ini cukup berdampak besar dalam mengantisipasi penularan covid-19.

Aris juga menginformasikan, bahwa Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 terlah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke 33 Kabupaten/kota di Sumatera Utara, dengan perincian yaitu, Cover Hold sebanyak +- 4825 Buah, Masker 37725 Buah, dan Sarung Tangan 35300 Buah yang diperuntukan untuk 600 pusat kesehatan yang tersebar diseluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara, 

Aris Juga menekankan, bahwa kita harus disiplin menerapkan semua aturan yang dibuat oleh pemerintah daerah maupun pusat sebagai upaya membendung penularan covid-19 dengan, Tetap tinggal dirumah, Harus menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak fisik jika melakukan kontak fisik dengan siapapun serta melakukan isolasi mandiri, pungkasnya. (Red.Su/Maulana)