Sosok Srikandi PLN Medan Di Hari Kartini, Mengawal Terangnya Negri

Iklan Semua Halaman

Sosok Srikandi PLN Medan Di Hari Kartini, Mengawal Terangnya Negri

21 April 2020


Medan - Buser News, Raden Ajeng (RA) Kartini merupakan sosok pejuang yang menjadi panutan bagi kaum perempuan Indonesia.

Oleh sebab itu perjuangan Kartini sebagai pahlawan kemerdekaan dalam mendobrak kesetaraan wanita dan laki-laki diperingati bangsa setiap tanggal 21 April

Pejabat Laks K3 & Lingkungan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Medan Kota, Juliana T Purba, Menyampaikan, Menjadi Kartini di Era Pandemi Covid-19 bukanlah hal yang mudah, ini adalah sebuah tantangan yang sama pada saat era Kartini dimana posisi wanita di diskriminasikan dan dianggap dapat melakukan hal-hal melebihi ataupun setara dengan kaum lelaki. 

Perjuangan Kartini di era lampau telah mampu membuktikan bahwa di era modern saat ini banyak wanita yang dapat melakukan hal-hal yang sama dengan kaum laki-laki, semua itu dibutuhkan disiplin, daya juang dan pikiran yang senantiasa positif, Ungkap Juli saat di wawancarai, selasa sore (21/04/2020). 

PT PLN (Persero) senantiasa hadir untuk mendukung ketersediaan pasokan listrik untuk negri selama status darurat pandemi ini, dan agar masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas dirumah dapat merasa nyaman tanpa kuatir listrik padam. 

Juli berpesan kepada seluruh srikandi PLN " Mari terus berjuang dengan semangatmu dan biarkan sinarnya menerangi Aku, Kamu dan Mereka dan Jadilah Kartini dirumah, tempat kerja dan dimanapun kamu berada"

Tidak ada yang mustahil untuk meneruskan perjuangan Kartini jika kita yakin dan mau melakukannya, seperti petikan kutipan Kartini dalam buku "Habis Gelap Terbitlah Terang"  Menggambarkan optimistisme seorang Kartini dalam menciptakan mimpi perempuan modern di masa-masa kedepan yang siap dan mampu bersaing dengan laki-laki dalam segala hal tanpa ada batasan pagar diskriminasi. Tutup Perempuan berdarah batak.(Red.Su/Maulana)