IKA ASSIK DAN PMI KOTA MEDAN KEMBALI MENYALURKAN PAKET BANTUAN BUAT WARGA TERDAMPAK BANJIR MEBIDANG

Iklan Semua Halaman

IKA ASSIK DAN PMI KOTA MEDAN KEMBALI MENYALURKAN PAKET BANTUAN BUAT WARGA TERDAMPAK BANJIR MEBIDANG

28 Desember 2020

 

Medan, 27 Desember 2020

Ikatan Alumni SMA Siswa/i Kartika-I 1/2 (IKA ASSIK) Medan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan kembali menyalurkan paket bantuan buat warga terdampak banjir Mebidang (27/12). Bantuan dalam bentuk sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan teh celup serta pakaian layak pakai, sabun dan pasta gigi untuk kali ini diperuntukkan buat warga Lingkungan IV, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal yang pembagiannya dipusatkan di Kantor Koramil Sunggal.

Ini merupakan bantuan ketiga yang disalurkan oleh IKA ASSIK dan PMI Kota Medan, sebelumnya bantuan pertama (5/12) disalurkan melalui Posko Banjir di Flamboyan berupa nasi bungkus, air mineral, pakaian layak pakai, dan masker buat warga Flamboyan, Tanjung Selamat dan sekitarnya. Dan bantuan kedua (11/12) disalurkan langsung berupa beras, sarung, handuk, selimut, pasta gigi, sabun, pampers anak-anak, dan masker kain untuk warga Berngam Binjai dan Gg. Wijaya Kusuma Sunggal, demikian Dra. Hj. Hanifah Yasin, M.Si selaku Ketua Umum IKA ASSIK dalam kata sambutannya pada saat menyerahkan bantuan.

"Kami merasa sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita, semoga bantuan yang kami serahkan ini setidaknya dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir, mohon jangan dilihat dari nilai besar kecilnya bantuan tersebut tetapi lihatlah dari niat ikhlasnya rekan-rekan kami alumni IKA ASSIK yang senantiasa siap menebarkan kebaikan untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah, terima kasih buat rekan-rekan alumni sekaligus selaku donator." akhir Hanifah.

Sementara itu, Masuddin selaku Kepala Lingkungan IV mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih buat IKA ASSIK dan PMI Kota Medan yang telah peduli kepada warga terdampak banjir khususnya warga Lingkungan IV. "Semoga bantuan tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh warga dan senantiasa membawa berkah buat warga." ungkap Udin.

Hal senada juga disampaikan oleh Agus Gunawan selaku Babinsa mewakili Danramil 06/Sunggal yang mengharapkan agar kegiatan positif seperti ini dapat diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, dan berharap khususnya buat warga agar tetap menjaga kekompakan bergotong royong di lingkungan masing-masing serta menjaga kelestarian lingkungan, jelas Agus.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Penanggungjawab Posko Tanggap Darurat Banjir Mebidang IKA ASSIK, Ketua Umum, Dra. Hj. Hanifah Yasin, M.Si, Sekretaris Umum Dra. Ermalia Nasution, Bendahara Umum Fifi Nurfiana Anas, AMd, Team Support John Ismadi Lubis, Irwan Y Arifin, Fuad Iskandar, Dharma, mewakili PMI Kota Medan sekaligus Tim Satgas, Ir. Fahri Nasution, Hendra Wahyudi Sirait, SE, Neneng Maryusi, Tatik Hertati Tahir, Faisal Bafaqih, Lenni, Juli, Gadis Yanti Hutagalung, Rosimawati, Febri, Yenni Pulungan, Yusmawati, Mirla Nasution, Vivi Indrawati, Ary Lubis, Neni Hernila, Putri Hawanis.