RAMAH TAMAH IKA 86 SMP NEGERI 6 GLUGUR BY PASS MEDAN

Iklan Semua Halaman

RAMAH TAMAH IKA 86 SMP NEGERI 6 GLUGUR BY PASS MEDAN

16 Februari 2021


Medan, 13 Februari 2021


Ikatan Alumni 86 SMP Negeri 6 Glugur By Pass Medan (IKA 86) menggelar acara ramah tamah dengan tajuk Silaturahim Tanpa Batas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Kegiatan yang digelar di Jalan Surau, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan tersebut dihadiri oleh para Alumni 86 SMP Negeri 6 Glugur By Pass Medan yang dengan antusiasmenya berbondong-bondong menuju lokasi acara tersebut.


Ketua Panitia, Yudi Aswan Lubis, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para Alumni 86 serta berharap dengan kehadiran para Alumni 86, setidak-tidaknya dapat memberikan semangat kebersamaan, bukan hanya disaat acara ini, namun kebersamaan tersebut harus juga terikat pada tali silaturahim diantara sesama Alumni 86, baik pada lain kesempatan maupun pada saat menjalani aktivitas kehidupan keseharian sebagai insan mahluk sosial yang masih saling membutuhkan satu sama lainnya, terutama dalam hal berkomunikasi, berinteraksi, dan bermasyarakat maupun dalam hal-hal lainnya sebagaimana tema yang diusung "Silaturahim Tanpa Batas" dalam artian dari alumni, untuk alumni, oleh alumni khususnya 86. Lebih lanjut dikatakan keberhasilan pelaksanaan acara hari ini adalah keberhasilan bersama, walaupun dalam melaksanakannya ada perbedaan pendapat, akan tetapi perbedaan tersebut merupakan bagian yang dapat mensukseskan acara ini.


Sementara itu, Ketua IKA 86 H.Taufik Hidayat Nasution, SH pada saat memberikan sambutan yang dibacakan oleh Khairul Haspy selaku Pengurus IKA 86 menyampaikan rasa syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk para Alumni 86 sehingga dapat hadir bersama-sama untuk mengikuti acara ramah tamah IKA 86 ini. Sebagai Ketua IKA 86 beliau juga menyatakan kerendahan hati memohon maaf belum dapat hadir sehubungan dengan ketatnya prosedur protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan saat ini, walaupun keinginan hati, dengan semangat rindu yang menggebu-gebu, berkeinginan sekali untuk bertemu, walau hanya sekedar bersilaturahim, bercanda ria, beramah-tamah, dengan para Alumni 86 yang ada di Medan. Insha Allah, jika Allah berkehendak, kita akan bertemu dan bersilaturahim di lain waktu dan kesempatan. Aamiin Ya Robbal Alamin.


Lebih lanjut dikatakan, pada hari ini saya merasa sangat bahagia dan gembira, karena telah tercipta suasana keakraban, persahabatan, persaudaraan, dan kekeluargaan Alumni 86. Untuk itu saya selalu berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa agar suasana silaturahim seperti ini selalu terjaga dengan baik. Suasana silaturahim yang tercipta hari ini sejalan dengan visi dan misi IKA 86, yang mempertahankan hubungan persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan dengan prinsip saling pengertian dan saling menghormati dalam kerangka menjaga persatuan dan kesatuan bukan hanya antar sesama Alumni 86, akan tetapi juga antar sesama Alumni SMP Negeri 6 Glugur By Pass Medan, tegas Taufik.


IKA 86 menyadari penuh akan pentingnya untuk melaksanakan acara semacam ini, karena dengan kesibukan kita masing-masing, sejak terbentuknya IKA 86, hari demi hari, waktu demi waktu terlewati, IKA 86 belum dapat berperan aktif ditengah-tengah para Alumni 86, oleh karenanya inilah saat yang tepat buat IKA 86 untuk turut berperan serta secara aktif menjalin ikatan tali silaturahim dengan Alumni 86. Insha Allah, peran serta aktif IKA 86 tidak hanya sampai disini saja, IKA 86 dengan satu hati dan satu pikiran akan terus berupaya secara berkesinambungan berada ditengah-tengah para Alumni 86 dalam mengemban visi dan misi yang mulia ini hingga sampai selesainya masa kepengurusan IKA 86 ini, bilamana dikehendaki oleh para Alumni 86, lanjut Taufik.


Dalam kurun waktu beberapa tahun, saya dan beberapa sahabat Alumni 86, secara spontan telah menjadi saksi dan merasakan bagaimana sejarah perjuangan pembentukan dan perjalanan IKA 86 ini, kita menapakkan kaki, langkah demi langkah hingga sampai IKA 86 ada disini hari ini. Setiap langkah dari kaki tersebut, dengan satu hati dan satu pikiran, senantiasa bertekad dan bercerminkan silaturahim dengan semangat kebersamaan, persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan Alumni 86, ujar Taufik.


Manusia bukanlah dewa ataupun malaikat, begitu juga saya dan para Alumni 86 semua yang masih banyak kekurangan. Oleh karenanya, jika terdapat kesalahan saya didalam menjalani kepengurusan IKA 86 selama ini, saya memohon maaf kepada para Alumni 86. Demikian hendaknya kepada para Alumni 86, jikamana dalam tutur kata dan perbuatan baik disengaja maupun tidak, hendaknya kita pun saling bermohon maaf-memaafkan. Insha Allah, jalinan silaturahim Alumni 86 yang telah kita jalani selama ini, semoga berjalan penuh berkah dijelang usia kita yang semakin hari semakin senja ini, jelas Taufik.


Terakhir, selaku Ketua IKA 86 maupun pribadi mengharapkan dengan selesainya acara ini, bukan berarti selesainya semangat kita untuk menjalin silaturahim kebersamaan dalam mewujudkan persahabatan, persaudaraan, dan kekeluargaan Alumni 86, tetapi hendaknya justru akan menjadi semangat kebersamaan yang terus berkobar untuk satu sahabat, satu saudara, dan satu keluarga Alumni 86. Insha Allah, atas izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kita akan bertemu pada acara "Buka Puasa IKA 86" dan "Halal Bi Halal IKA 86" mengingat para sahabat Muslim beberapa bulan lagi akan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, dan untuk mempermudah komunikasi dan informasi segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IKA 86 sekaligus sebagai forum silaturahim Alumni 86, maka IKA 86 secara resmi memohon restu kepada para sahabat yang hadir disini untuk membuat Whatsapp Grup "IKA 86" dan Facebook Grup "IKA 86" yang admin induknya langsung oleh saya dan pengurus IKA 86 dan admin sub nya akan ditunjuk salah seorang yang mewakili kelas masing-masing, tandas Taufik.


Saya berharap semua Alumni 86 dapat ikut bergabung dengan niatan silaturahim di Grup IKA 86 tersebut dan mengikuti ketentuan yang akan digariskan oleh admin antara lain tidak memposting hal yang berbau politik, sara, pornograpi, sentimen pribadi dan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan IKA 86, jika hal yang dimaksud dilanggar maka admin akan memberikan sanksi teguran, namun jikapun tak diindahkan maka admin dengan tegas akan mengeluarkan tanpa pernah akan kembali lagi di Grup IKA 86. Namunpun demikian, hal-hal tersebut bukanlah suatu keharusan bagi para Alumni 86 untuk ikut bergabung di Grup IKA 86, jika pun ada para Alumni 86 berpendapat maupun berpersepsi dari kaca mata lainnya, IKA 86 akan menghormatinya dengan segala hormat, IKA 86 hanyalah mengharapkan jalinan silaturahim para Alumni 86 dapat semakin erat dan terjaga satu sama lainnya, akhir Taufik.


Acara ramah tamah yang digelar ini dirangkaikan dengan ceramah umum dan doa yang disampaikan oleh Al Ustadz Abdul Aziz, serta mengheningkan cipta mendoakan para Alumni 86 yang terlebih dahulu telah pergi meninggalkan dunia untuk selama-lamanya, antara lain Alm. Rudi Irsian, Alm. Taufan, Alm. Zaldi, Alm. Yazid,  Almh. Hermina, Almh. Nurmala, Alm. Hasan Basri, Almh. Farida, dan mungkin masih ada lainnya yang tidak dapat saya sebut satu-persatu dan diakhiri dengan berfoto dan makan bersama hingga beramah-tamah dengan hiburan musik sambil berjoget ria.