AKSI SOSIAL GOTONG ROYONG IKA ASSIK JUM'AT BAROKAH BERBAGI NASI BUNGKUS BUAT WARGA TERDAMPAK PPKM DARURAT

Iklan Semua Halaman

AKSI SOSIAL GOTONG ROYONG IKA ASSIK JUM'AT BAROKAH BERBAGI NASI BUNGKUS BUAT WARGA TERDAMPAK PPKM DARURAT

23 Juli 2021


Medan, 23 Juli 2021


Ikatan Alumni Siswa/i SMA Kartika-I 1/2 Medan menggelar kegiatan berbagi nasi bungkus buat masyarakat kecil terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Medan.

 

Sebanyak 250 nasi bungkus dibagikan kepada Para Pedagang Kaki Lima dan Tukang Becak yang berada di pinggiran jalan di Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

 

Irone Yoesoef selaku Koordinator disela-sela kegiatan mengatakan "Kegiatan pembagian nasi bungkus ini merupakan inisiatif bersama dari Pengurus dan Anggota IKA ASSIK sebagai bagian kecil mengurangi beban saudara kita masyarakat kecil yang terdampak secara ekonomi dengan pemberlakuan PPKM Darurat di Medan.

 

Harapan kami dengan memberikan nasi bungkus ini bisa membantu mereka,” imbuh Irone.

 

"Nasi bungkus ini kami terima dari donasi Pengurus dan Anggota IKA ASSIK yang berempati terhadap masyarakat kecil terdampak PPKM Darurat dan kegiatan ini kami namai dengan sebutan "Aksi Sosial Gotong Royong IKA ASSIK Jum'at Barokah Berbagi Nasi Bungkus", ujar Irone.

 

Irone juga menghaturkan terima kasih kepada Pengurus dan Anggota IKA ASSIK yang telah berpartisipasi memberikan bantuan donasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Sementara itu ditempat terpisah, Dra. Hanifah Yasin, M.Si Ketua Umum IKA ASSIK pada saat diwawancarai didampingi Dra. Ermalia Nst Sekretaris Umum, Fifi Nurfiana, Amd Bendahara Umum dan Ir. Fahri Ketua I menuturkan kegiatan ini dilaksanakan setelah melihat kondisi perekonomian masyarakat kecil yang dirasa sudah memprihatikan akibat Pandemi Covid-19 yang berjalan memasuki tahun kedua.

 

“Kami menyadari, saat ini pemerintah kita dihadapkan diantara dua pilihan sulit, yaitu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga stabilitas perekonomian,” ujar Hanifah.

 

“Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih diharapkan bisa turut peduli membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan,” harap Hanifah.

 

Masih menurut Hanifah, akibat Pandemi Covid-19 banyak masyarakat kecil mengalami kesulitan dalam pendapatan, karena itu ia berharap aksi sosial ini bisa sedikit meringankan mereka, dan kegiatan ini bisa menginspirasi banyak orang untuk melakukan kegiatan serupa, terutama oleh mereka yang berkelebihan rezeki selama masa pendemi ini.

 

“Saat ini kami tetap terus berupaya menggerakkan Pengurus dan Anggota IKA ASSIK maupun pihak-pihak lainnya untuk bersama-sama bergotong royong menggalang dana buat aksi sosial membantu masyarakat kecil terdampak PPKM di Medan,” akhir Hanifah.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Pengurus dan Anggota IKA ASSIK yakni Neneng Maryusi, Mirla Nasution, Julia Sastriani, Neny Hernila, Gadis Demiyanti, Vivi Indrawati, Yuspida Yanti, Dewi Aqilla, Lenny Meriaty, Rachmadani Lubis dan Fauzi Tahir.