DPC HIPAKAD Tapanuli Selatan Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Iklan Semua Halaman

DPC HIPAKAD Tapanuli Selatan Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

04 Oktober 2021

BUSER-NEWS – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Kab. Tapanuli Selatan Periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, dengan mengambil tema "Satu Jiwa, Satu Korsa, Satu Komando, Siap menjaga Ideologi Pancasila dan NKRI", Sabtu (2/10/2021), Jam 15.30 WIB, di Gedung Sekretariat DPD HIPAKAD Sumut, Jln. Karya No. E 5, Komplek Kowilhandi Medan.

 

Acara Pengukuhan DPC HIPAKAD Tapanuli Selatan diawali dengan melakukan upacara dan bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya Mengheningkan Cipta. Kemudian DPD HIPAKAD Sumut melakukan penyematan Tanda Jabatan serta penyerahan Bendera Pataka dan SK Kepengurusan kepada seluruh Pengurus DPC HIPAKAD Kab/Kota. Acara ditutup dengan do'a dan ramah tamah.

 

Ketua DPD HIPAKAD Sumut, H. Tajuddin Hasan, SE, langsung melantik kepengurusan beberapa DPC HIPAKAD Kab/Kota yakni, DPC HIPAKAD Tapanuli Selatan, DPC HIPAKAD Siantar dan DPC HIPAKAD Binjai. Dalam penyampaiannya, Tajuddin mengajak seluruh Anggota HIPAKAD yang hadir untuk dapat menciptakan perilaku tingkah dengan dialog yang sempurna dan sopan di mata masyarakat.

 

”Meskipun acara pengukuhan yang kita lakukan cukup sederhana bukan berarti kita kecil, kita adalah besar, dibelakang kita jelas, identitas kita jelas dan kita adalah Putra-Putri Keluarga TNI Angkatan Darat, dikantong kita adalah nama baik orang tua kita dan kita bukan sekedar memakai seragam tetapi mari kita mengenalkan seragam kita melalui kegiatan yang positif agar dapat diterima ditengah masyarakat.”

 

Ketua DPD HIPAKAD Sumut, Tajuddin, berharap kepada seluruh Pengurus DPC HIPAKAD yang telah dikukuhkan agar dapat mengemban tugas di wilayah Kab/Kota hingga keseluruh Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan tak lupa saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus DPC HIPAKAD Kab/Kota. Semoga HIPAKAD bisa berkembang dan bersatu bersama masyarakat menjaga keutuhan NKRI, ucap Tajuddin.

 

Ketua DPC HIPAKAD Tapanuli Selatan, Tamba Tua Manik, SE.MSP, didampingi Sekretaris, Satria Bona Wibowo Hutagalung, SH serta pengurus lainnya, menuturkan merasa lega karena acara Pengukuhan Pengurus DPC HIPAKAD Tapanuli Selatan, Siantar dan Binjai dapat terlaksana dengan baik dan lancar walaupun acaranya sesederhana mungkin.

 

Setelah pengukuhan ini DPC HIPAKAD Tapanuli Selatan sesegera mungkin melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan hingga ke Rayon-Rayon, secara administrasi akan mengumpulkan Skep Orangtua sebagai Tanda Bukti Keluarga Putra-Putri TNI Angkatan Darat, sekaligus membuat Cabang Koperasi yang sudah dibentuk oleh DPD HIPAKAD Sumut bernama "Koperasi Jasa Keluarga Komando Jaya", ucap Tamba Tua Manik mengakhiri. (TTM)